Archive

Beasiswa S2 untuk Guru, Kepsek, dan Pengawas Sekolah

InformasiBeasiswaS2 – Pengawas Sekolah dan atau guru/kepala sekolah masih punya kesempatan meraih beasiswa S-2 di Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Beasiswa ini diberikan kepada Pengawas Sekolah dan atau guru/kepala sekolah yang diproyeksikan menjadi pengawas sekolah pada jenjang pendidikan menengah (SMA/SMK/SMALB) untuk meningkatkan kualifikasi akademiknya.

Bagi yang berminat, peserta adalah pengawas atau calon pengawas (guru atau kepala sekolah/madrasah berstatus PNS, yang dibuktikan dengan fotokopi SK pengangkatan terakhir. Pelamar maksimal berusia 50 tahun pada Juni 2011 ini, sedangkan bagi calon pengawas berusia maksimal 48 tahun, dan sehat jasmani dan rohani.

Selain itu, pelamar harus memiliki kualifikasi akademik S-1 (semua jurusan) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75, dan lulus S-1 dari universitas negeri/swasta yang terakreditasi minimal B. Pelamar juga memiliki skor TOEFL minimal 450 dan memegang surat ijin mengikuti proses seleksi calon penerima beasiswa peningkatan kualifikasi S-2 bagi pengawas/guru calon pengawas dari Dinas Pendidikan kabupaten/kota setempat.

Semua persyaratan dimasukkan ke dalam amplop tertutup dan diterima oleh Dit. P2TK Dikmen selambat-lambatnya 17 Juni 2011. Aplikasi dikirimkan ke Panitia Seleksi Beasiswa Peningkatan Kualifikasi S-2 di alamat: Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Komplek Kemendiknas Gd. D Lt. 12 Jl Jend. Sudirman Pintu 1 Senayan Jakarta 10270 atau dikirim berbentuk pdf ke: programptkdikmen@yahoo.co.id.

Informasi lengkap bisa dilihat di: www.kemdiknas.go.id.

Apakah Anda ingin memperoleh info beasiswa S2 lainnya?
Silakan follow twitter Informasi Beasiswa S2 atau join Fan Page facebook BeasiswaS2.
Atau, jika Anda ingin mendapatkan info beasiswa S2 langsung di email Anda, silakan masukan email Anda disini.
ps. Jangan lupa klik 'link konfirmasi' yang akan Anda terima di email setelah Anda memasukan email.Thanks

No related posts.

74 comments to Beasiswa S2 untuk Guru, Kepsek, dan Pengawas Sekolah

  • Tati Helia

    Mohon, beasiswa S2 untuk guru atau kepala sekolah berstatus honorer.

    • admin

      Bu Tati bisa coba apply beasiswa di atas.

    • henny riyawati

      adakah beasiswa untuk guru SD yang melanjutkan kuliah S2 di perguruan tinggi swasta?

  • mawardi

    terima kasih infonya

  • diah wahyuningsih

    saya terlambat membacanya informasinya. padahal saya sangat berminta untuk mengikutinya. gimana lagi caranya untuk mendapatkan beasiswa tersebut? apakah masih ada lagi? mohon infonya karena saya guru dari batam sangat sulit untuk mendapatkan info beasiswa. terimakasih…

  • Ibu Diah, saya guru TK (guru tetap yayasan, n ingin sekaliisakah? mendapatkan progam beasiswa S2 bisakah? Thanks

  • feny hidayati

    halo bu, bu saya mau menanyakan bea siswa S2 untuk guru-guru yang ditugaskan di sekolah indonesia luar negeri. terimakasih bu.

  • lina darliah

    halo bu, saya guru fisika honorer.. mohon infonya jika ada program beasisiwa yaa terimakasih

  • Darma Simai, S.Pd

    makasi infonya, gimana bagi guru yang sementara S2, apakah bisa mendapatkan beasiswa untuk guru bidang studi.

    • admin

      Darma, ga ada salahnya buat mencoba, karena bagaimana pun juga statusmu kn guru

  • yunita

    saya guru di SMA dan saya baru membaca infonya, padahal saya ingin sekali melanjutkan pendidikan s2.

    • admin

      Bu Yunita, utk beasiswa S2 utk guru ada banyak kok bu, dan rutin diadakan setiap tahunnya.
      Tunggu info nya ya bu!

  • evi

    Saya guru salah Satu SMA Negeri di Padang, saat ini saya sudah memasuki semester3 kuliah S2 Di Universitas Indonesia dengan biaya sendiri. Apakah ada beasiswa yang bisa saya dapatkan?

    • admin

      Ibu bisa coba apply beasiswa utk jenjang pasca sarjana. Ada banyak beasiswa yg tersedia, dan jumlah beasiswa yg diberikan cukup besar, seperti Tanoto Scholarship

  • irwan

    mohon info beasiswa s-2 untuk guru pns yg terbaru tahun ajaran 2012-2013.thanks

  • muh sutrisno

    mohon ijin jadi partner.trms

  • Ridwan Bachtra

    Saya guru SMA swasta, apakah ada beasiswa untuk S3 di UI? terima kasih

  • feny h

    ibu, saya pns yang ditugas kan di SILN, saat ini saya sdh lulus seleksi S2, tapi bu saya terbentur oleh dana. karena tabungan saya dengan biaya hidup pas2an tidak memadai. Ibu mohon infonya beasiswa S2, karena saya mengharapkan betul bantuannya. terimakasih.

  • uchie

    halo bu, untuk guru SD berlaku gak beasiswa ini?

  • Sudiyanto

    adakah beasiswa S2 untuk guru dan kepsek SD swasta?
    thanks

    • admin

      ditunggu infonya ya pak. kalau kita dpt infonya, pasti akan dibagikan di sini :)

  • Tarmidhi.SST

    pak kalo ada imfo S2 untuk tahun 2012 mohon imformasinya. thank’s.

  • Mudiasa

    bu saya mau tanya, untuk beasiswa S2 untuk guru biasanya di unggah bulan apa, karena pas saya buka pasti udah telat..terima kasih bu…

  • Yayuk Sh

    g pns boleh ikutan yach?

  • Dian M sahlan

    ada beasiswa S2 untuk program kesetaraan ngga?

    • admin

      nanti kalau kita tau infonya, pasti kita share bu :)

  • Hafif

    Mohon Info jelas. saya sudah mengabdi di sebuah madrasah dari tahun 2009 tapi saya wisuda s1 tahun 2012, apa bisa dapat mengajukan untuk tahun 2012?

    • admin

      info yg tidak jelas di bagian mana ya pak?
      untuk mengirim aplikasi beasiswa, tidak ada salanya untuk mencoba

  • Tini F

    Sya sdah tlat bca infony. Klo ut beasiswa S2 ini ut jurusan B.Inggris ada kn…? Kpan mlai d buka lg buk…?

  • hendra putra

    pak
    bolehkan guru honorer ikut teacher training program pak??
    thanks

  • wiwik ningsih

    saya seorang guru sma, swasta, sedang kuliah S2, semester 3 di malang. Adakah beasiswa untuk saya, karena kesulitan biaya kuliah?

  • safarudin

    Biasanya berapa jumlah kuota mahasiswa yang mendapatkan beasiswa S2 se-indonesia ?

  • Dewi Khodijah

    saya guru MTS di daerah terpencil ingin sekali melanjutkan pendidikan s2 mhn infonya ya bu utk info beasiswa s2 di tahun 2012. thank

  • agus

    untuk sk guru blh g kalau dari sekolah tk/raudhatul athfal (RA) formal,…thanks

  • tasemat

    usia saya sudah diatas 40 Th status PNS guru sd apakah ada program biasiswa untuk saya (tanpa batasan usia)

    • tasemat

      usia saya sudah diatas 40 Th status PNS guru SD apakah ada program biasiswa S2 untuk saya (tanpa batasan usia)karena saya ingin meningkatkan pelayanan dan kinerja saya

  • Cecep Erlan Sahal

    Mohon info beasiswa tahun 2012-2013 dan atau yang ter-update, trims.

  • Sapta Perwitasari

    Tidak adil untuk non PNS ga pernah ada kesempatan masuk UI. PAYAH…

  • yana

    ibu saya seorang guru SMA swasta, sekarang beliau telah mengikuti kuliah s2. apakah tetap bisa ambil besaiswa s2 untuk guru? kalaupun bisa bagaimana caranya?terimakasih

  • yuyun

    bgmn dgn guru yg blm mengajar 5 thn. Apa bole ikut mendaftar?

  • amin nfa

    hallo bu….
    sy guru smk…pingin dpt beasiswa…kalo ada info mau donk….

  • gusri yani

    hi mbak

    gimana cara mendapatkan aplikasi beasiswa s2 untuk guru? mohon bantuannya

  • pusmasari

    Kapan pendaftaran beasiswa S2 th 2012, please reply , thx

  • anna

    untuk besiswa taun 2012 dibuka kapan yah?

  • anna

    untuk besiswa taun 2012 dibuka kapan yah? sya pengajar sd guru bahasa inggris, emang lagi hunting beasiswa. tq

  • mas ma'ruf

    beasiswa guru 2012 kpn d buka??

  • iis solihah

    beasiswa s2 plb tuk guru honorer quotanya berapa?apakah program ini hanya berlaku untuk pns?

  • Maaf, saya baru baca infonya nieh….
    saya guru sd….honorer….
    Adakah beasisqa S2 tk guru SD yg honorer pada th nieh….
    mhon d jelaskan terma kasih….

  • henny

    Kapan ada beasiswa untuk guru SD ?

  • RINA HAYATI

    beasiswa untuk awal tahun 2012 adakah?

  • Kehi Tefbana

    saya guru matematika SMA berstatus PNS yang berminat mendapat beasiswa untuk lanjut kuliah S2. Salah satu persyaratan yang menjadi kendala bagi saya adalah IPK hanya 2,34. Adakah program beasiswa lain yang bisa menerima saya? Mohon penjelasan dari admin. Makasih sebelumnya.

  • dirman

    adakah beasiswa S2 untuk guru sd,kalau ada tolong infonya

    trma kasih….!

  • rosidin

    adakah beasiswa s2 untuk guru swasta ?

  • arik ulfa

    Assalammualaikum, saya seorang guru PNS di sebuah SMAN, saya sekarng sedang melanjutkan S-2 di PTS, apakah ada beasiswa S-2, untuk PTS?

  • arik ulfa

    Adakah beasiswa S2 untuk guru PNS yang kuliah di PTS?

  • hartini

    Ass… Saya seorang guru perhotelan di Padang ingin sekali dapat beasiswa belajar di luar negeri, mohon informasinya ya iBu/Bapak Makasih

  • YANI ZEIN

    Tlng infonya beasiswa s2 untuk guru TK

  • zoels

    tolong dung informasi biasiswa tersebut demi meningkatkan kwalitas guru

  • Hendra Apriyadi

    Untuk beasiswa Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia ada tidak ? mohon konfirmasinya terimakasih

    • admin

      kalau ga dibatasi, biasanya bisa untuk smua jurusan

  • Glory

    ada ga beasiswa S2 terbaru 2012 buat guru, kasek dan pengawas? tlg info ya..

  • susantochimi

    saya guru kimia berstastus PNS, sangat berminat ke S2 giman aya caranya…mohon kasih infonya yaaaa

  • sapar

    udah dua tahun belakangan ini saya kepincut banget pengen lanjutin ke jenjang S2. tentu butuh modal banyak. sementara gaji hnya pas-pasan. Bingung gmana caranya untuk dapat beasiswa S2 itu secara gratis…mohon infonya…

    • admin

      jika ada bekerja di sektor swasta, coba tanyakan pada pimpinan yayasan.
      jika ada bekerja sebagai PNS, umumnya bayak kesempatan untuk melanjutkan pendidikan menggunakan beasiswa.

  • SUGONDO, S.T

    Kami mengabdi didunia pendidikan dengan honor jauh dibawah UMR. Mana mungkin bisa studi lanjut dengan biaya mandiri. Tolong, alokasikan bea siswa juga untuk kami guru swasta ini. Tks

  • SUDJUD ABADI

    bagaimana utk kami yang gerstatus guru swasta

  • kundori

    saya berminat,,,,tp yang masih membuat janggal itu,,,,kalau guru tetap yayasan apa boleh?????sblmya terimakasih…

Leave a Reply

 

 

 

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

*